Cara Mudah Merubah Penyimpanan Memori Internal Jadi Eksternal

Cara Merubah Penyimpanan Dari Memory Internal Menjadi Eksternal
Cara Mudah Merubah Penyimpanan Memori Internal Jadi Eksternal - Memori internal berkapasitas besar memang menjadi kebutuhan yang mutlat untuk ponsel android. Karena dengan kapasitas memory yang besar kita bisa leluasa menginstall aplikasi dan game. Banyak user android yang memiliki kapasitas memory internal yang terbatas, hal ini tentu menjadi permasalahan karena tidak leluasa untuk menginstall aplikasi dan game yang banyak tersedia di play store. Metode Swap ini dalam artian kita merubah memory External/memory luar menjadi memory Internal/bawaan ponsel, misalnya memory bawaan ponsel 4GB anda mempunya memory external 16GB nah kita bisa merubah memory internal kita dengan memory external yang kapasitasnya lebih besar di banding memory internal.   

Metode ini banyak di lalukan oleh para user android untuk memperbesar kapasitas memory internalnya, untuk bermain game yang membutuhkan ruang memory yang banyak. Sepertihalnya GTA San Andreas, Pes 2014, Modern Combat, dan masih banyak lagi. Tetapi saya sarankan agar  ponsel android anda bisa menjalankan game atau aplikasi dengan setabil lebih baik anda menggunakan memory external Class 10.


Cara yang saya share kali ini adalah cara yang paling mudah untuk men-swap memory, kita hanya memanfaatkan aplikasi pihak ke tiga yang bernama External 2 Internal namun aplikasi ini membutuhkan akses root untuk bisa menjalankannya.

 Download External 2 Internal disini/playstore

Berikut cara menggunakannya :

  • Setelah aplikasinya di install, kemudian anda masuk kepengaturan lalu berikan ceklis pada menu Send rscan dan Use per default atau lihat contoh gambar di bawah ini.
Cara Merubah Penyimpanan Dari Memory Internal Menjadi Eksternal
  • Jangan lupa mengatur lokasi memory internal dan memory externalnya. Untuk men-swap memory internal jadi external anda tinggal samakan lokasinya seperti gambaaar di atas.
  • Setelah pengaturan selesai silahkan anda kembali ke menu "Main" disitu anda tinggal klik External>Internal lalu tunggu hingga prosesnya selesai dan keluaar notifikasi "Swap Done". 


Cara Merubah Penyimpanan Dari Memory Internal Menjadi Eksternal
  • Selesai
Nah untuk melihat apakah memory sudah berhaasil di swap atau tidak, silahkan anda cek file manager, jika data-data anda yang di memory internal sudah berpindah ke momory external, maka anda telah berhasil men-swap memory ponsel anda.

Tapi kekurangan swap dengan menggunakan aplikasi External 2 Internal ini yaitu belum bisa memindahkan aplikasi dan game dari memory internal tetapi hanya datanya saja yang bisa di pindahkan ke memory external. Walupun begitu apa salahnya jika kita mencoba. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔