Cara Merawat Memori Card Micro SD Agar Tidak Cepat Rusak

Cara Merawat Memori Card Micro SD Agar Tidak Cepat Rusak - Saat ini memang sudah tidak asing lagi benda yang bernama Micro SD Card untuk menambah ruang penyimpanan di ponsel smartphone yang sekarang sudah banyak digunakan oleh orang banyak. Meskipun sudah banyak ponsel Android yang menyediakan memori internal yang besar hingga 64 GB namun pasti anda akan membutuhkan yang namanya memori eksternal bernama Micro SD.

Merawat dan menjaga smartphone android, kebanyakan orang hanya memikirkan tingkat keamanan di smartphone dengan perlindungan terhadap virus, sementara merawat microsd card bisa dibilang sangat kecil oleh sebab itu tidak jarang banyak pengguna samrtphone android ataupun ios yang mengalami masalah kartu memori tidak terbaca, rusak dan bahkan minta di format.

Cara Merawat Memori Card Micro SD Agar Tidak Cepat Rusak

Nah, kalau sudah begitu pasti kamu langsung bertindak mencari penyebab kartu memori tidak terbaca itu. Seperti kata pepatah "sedia payung sebelum hujan",  agar kartu memori kamu awet dan tahan lama, droidtuanku akan memberikan Tips Merawat Memori Card Android Supaya Awet dan Tidak Cepat Rusak. Ada 5 Tips yang akan Android Vroh berikan, kesemuanya tips ini sangat simple dan mudah.

Cara Merawat Memori Card Micro SD Agar Tidak Cepat Rusak

1. Pilih Memori Card dengan Kualitas Terbaik

Pastikan kamu membeli kartu memori dengan kualitas yang terbaik, dengan membeli yang terbaik dan pastikan keaslian kartu memori saat kamu membelinya di toko. Jangan terkecoh dengan harga, biasanya harga menggambarakan kualitas dari memori card. Hati-hati dalam membeli, jadilah pembeli yang cerdas, dan teliti.

2. Hati-Hati Menyambungkan MicroSD ke Laptop/PC

Tips yang kedua, kamu harus hati-hati menyambungkan memori card dengan komputer atau laptop yang tidak dilindungi dengan antivirus. Sebaiknya jika kamu pergi ke warnet atau ingin melakukan print, lebih baik mengirim data via bluetooth ataupun email. Dengan cara ini micro sd kamu akan lebih awet dan terhindar dari virus.

3. Jangan Pindah-Pindah Kartu Memori ke Ponsel Android Lain

Untuk menghindari corrupt, error, atau kerusakan pada memori Card, jangan terlalu suka memindahkan memori card ke ponsel Android lain. Memindahkan memori card ke ponsel lain ditakutkan akan membuat memori card error atau bahkan bisa saja terserang virus dan membuat data – data yang ada pada memori card rusak, error, dan tidak terbaca.

4. Selalu Scan MicroSD Card

Lakukan scanning dengan antivirus terbaik pada memori card android kamu. hal ini bertujuan untuk menghindari masukkan virus atau menghapus virus pada memori card itu sendiri. Kamu bisa unduh dan gunakan antivirus android terbaik yang tentunya bisa kamu cari pada Google Play Store.

5. Pastikan Pilih Eject, ketika Mengeluarkan Kartu Memory

Sebelum kamu mengeluarkan Memori Card dari Android ataupun Komputer, pastikan kamu melakukan proses eject. Hal ini bertujuan supaya memori card bisa lebih awet dan tidak gampang terjadi error. Selain itu, hal ini juga dapat menghindari corrupt pada data yang ada di memori card tersebut.

Nah dari kelima tips diatas maka anda dapat memperpanjang umur penggunaan micro sd yang sedang digunakan saat ini. Semoga Cara Merawat Memori Card Micro SD Agar Tidak Cepat Rusak dapat bermanfaat dan membantu anda semua. Terima kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔