Cara Mudah Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi di Semua Android

Cara Mudah Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi di Semua Android - Saat ini semakin banyak sekali pengguna ponsel pintar berbasis Android karena berbagai kelebihan dan kemudahan yang ditawarkannya. Dimulai dari mudahnya mencari aplikasi dan game hingga mengoperasikan sistemnya. Untuk orang yang sudah terbiasa menggunakan Android pasti akan mencari file Apk suatu aplikasi atau game untuk menginstallnya di Android agar mendapatkan kelebihannya seperti versi mod dibanding melalui Playstore.

Cara Mudah Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi di Semua Android

Namun tak jarang bagi sebagian pengguna awam Android mengalami kendala atau kesulitan tentang bagaimana cara menginstall apk aplikasi di Android. File berformat Apk adalah suatu file yang dapat anda pindahkan dari satu ponsel ke ponsel lainnya tanpa harus mendownload ulang terlebih dahulu. Hal ini cukup efektif untuk menghemat kuota internet anda tentunya. Lalu dimana anda bisa mendapatkan file Apk tersebut? Untuk mendapatkannya cukup mudah anda bisa mengunjungi Nyari Apk untuk melihat berbagai aplikasi dan game yang bisa anda download secara gratis.

Cara Mudah Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi di Semua Android

1. Beri izin untuk instalasi dari sumber tak dikenal

Masalah seperti ini umumnya terjadi pada smartphone android baru yang segala settingnya masih bawaan pabrik. Android memang mencegah instalasi dari sumber tidak terpercaya dengan mengeblok instalasi aplikasi dari luar Play Store untuk menghindari masuknya virus dan malware.

Untuk itu, agar instal aplikasi dari luar berjalan lancar, beri izin untuk instalasi dari sumber tak dikenal dengan cara maasuk ke settings, security, dan centang bagian unknown sources.

2. Bersihkan cache android

Cache yang terlalu menumpuk bisa menyebabkan banyak masalah pada android termasuk gagalnya instal aplikasi. Oleh sebab itu, rajin – rajinlah membersihkan cache android. Jika tidak mau repot – repot membersihkannya secara manual, anda bisa mengandalkan aplikasi pembersih seperti Clean Master atau Ccleaner.

3. Cari Aplikasi Apk yang kompatibel dengan OS anda

Ada beberapa aplikasi yang dikembangkan developer untuk Operating System tertentu. Contohnya aplikasi A hanya diperuntukkan bagi Operating System Kitkat ke atas, itu artinya aplikasi tersebut tidak bisa dipaksakan untuk Operating System Jellybean ke bawah. Jadi cermati dahulu deskripsi aplikasi sebelum mendownloadnya. Pastikan aplikasi tersebut kompatibel dengan Operating System yang anda gunakan.

4. Pasang Aplikasi Apk Installer

Jika metode di atas belum juga work, anda bisa meminta bantuan pada Apk Installer untuk menginstall aplikasi eksternal. Aplikasi ini berfungsi untuk menginstall aplikasi ekseternal dengan metodenya sendiri (tidak menggunakan installer bawaan). Anda bisa mendapatkan Apk Installer secara gratis dari Google Play Store.

5. Bersihkan cache Google Play Store

Masalah gagal menginstall aplikasi tidak hanya terjadi pada aplikasi eksternal saja. Pada beberapa kasus, ada juga aplikasi yang gagal terinstall bahkan dari Google Play Store. Jika anda mengalami hal ini, coba untuk membersihkan cache Play Store android anda. Lalu coba log in lagi dan download aplikasi.

6. Hapus aplikasi yang tidak diperlukan

Aplikasi yang terlalu banyak pada android dapat memenuhi memori dan RAM. Hal ini lah yang bisa menyebabkan anda gagal menginstall aplikasi baik dari luar maupun dalam. Oleh karena itu, hapus saja beberapa aplikasi yang tidak diperlukan. Seperti aplikasi bawaan, atau aplikasi iklan.

7. Reset Factory

Jika semua cara di atas tak kunjung berhasil, maka cara terakhir yang bisa anda lakukan ada reset factory atau mengembalikan semua ke setelan pabrik. Dengan begini, semua setting smartphone android anda akan kembali seperti baru dibeli.

Nah dengan melakukan 7 cara mengatasi Tidak bisa install di semua Android diatas kini anda sudah dapat menginstallnya dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔